Muqaddimah

Oleh Nyak on Friday, November 16, 2012
Assalamu'alaikum...
Alhamdulillah, Shalatan 'ala Rasulillah...

Selama ini saya memang tidak terlalu menghiraukan dengan yang namanya SEO. Karena saya ngeblog hanya menikmati saja, kalau ada yang seru ya ikutin saja. Tidak pernah berniat untuk mendapatkan sesuatu dari blog.
Walaupun beberapa kali sempat berada pada posisi pertama Search Engine Seperti Google dengan kata kunci populer, saya hanya bisa senyum-senyum bahagia saja, karena mungkin sebagiannya merupakan postingan belajar pada pertengahan 2009 lalu... heheheh.. Itu saja.

Selama ini saya memandang posisi di Search Engine Google itu hanya merupakan kebetulan saja pada saat tertentu dan akan berganti pada saat berikutnya. Saya berpikir begitu karena sejak dulu saya tidak pernah optimasi blog terhadap SEO, namun tetap saja berdiri pada nomor urut satu (nomor satu meen...!!) atau setidaknya pada halaman utama, kedua dan ketiga. Dan itu juga berlaku pada kawan-kawan blogger lainnya tentunya.

Namun setelah melihat beberapa kawan bahkan master begitu antusias dalam hal SEO, saya kembali terpikir (walau agak sedikit lambat), bahwa untuk berada pada shaf pertama Google itu memang merupakan tantangan yang seru untuk diuji sebagai seorang blogger biasa yang selama ini sangat didam-idamkan oleh para blogger dengan berbagai tujuan, maka timbul minat dan rasa ingin tahu saya tentang SEO dan Optimasi atau Optimalisasi Blog (apa istilah betulnya? heheh).

Kenapa mereka sampai segitunya memandang SEO..? Apa yang sebenarnya dicari..? Hadiahnya yang begitu besar-kah jika mengikuti kontes SEO..? Atau program iklan yang ditancapkan di blog-nya bisa mengundang pendapatan..? Atau sekedar iseng-isengan..? Iseng berdiri di baris utama mesin pencari.. heheh :)

Maka oleh karena itu, berbekal ilmu yang begitu terbatas ini saya berencana untuk belajar SEO sedikit demi sedikit mulai dari NOL seperti yang sobat lihat di blog ini. Semoga dapat berguna untuk diri sendiri dan juga sahabat semuanya.. :)

- Nyak Uema - (kioseo)

- 0 komentar, don't worry to add comment - Komentar itu mengakrabkan :)

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar disini..
Wajib akhiri komentar dengan ":)"